Kamis, 22 Maret 2012

Manusia dan Cinta Kasih

Manusia dan Cinta Kasih 

Kesempatan kali ini saya akan meceritakan tetang yang ada sangkut paut nya dengan kehidupan saya sendiri yaitu mengenai cinta , tepat nya mengenai Manusia dan Cinta Kasih . saya akan menceritakan sedikit mengenai  Manusia dan Cinta Kasih , yaitu

          Saya akan menjelaskan terlebih dulu apa itu Pengertian Cinta kasih  , Pengertian Cinta Kasih mempunyai arti tersendiri  . Menurut saya  Cinta Kasih itu adalah rasa atau perasaan yang indah  timbul dari diri kita sendiri  . Mampu membuat kita Tersenyum , Nyaman , dan bahagia yang dapat dirasakan melalui perasaan dan perhatian . Biasa nya rasa atau perasaan itu akan timbul apa bila kita menemui atau menyukai  sesuatu .  Semua orang pun dapat merasakan cinta dari siapa pun , dari keluarga , teman , kekasih dan bahkan suatu benda mati (gadget / notebook)  yang kita sukai .



Dalam Manusia dan Cinta Kasih ada juga sangkut paut nya dengan Kepercayaan (AGAMA)  .  Saya sendiri menganut kepercayaan / agama ISLAM  , dalam agama saya sendiri cinta itu ada Pro dan Kontra nya , ketika dalam suatu hubungan antara manusia ,Pria dan Wanita , tidak boleh memiliki suatu hubungan yang sangat dekat atau yang biasa saya sebut dengan istilah BERPASANGAN (pacaran) , kenapa tidak boleh dikarenakan bukan muhrim . karena dalam agama islam belum boleh mencintai dan memiliki lawan jenis sebelum menikah , apabila sudah menikah , baru boleh mencintai dan memiliki. Tapi dalam agama saya cinta juga diperbolehkan dalam artian , cinta kita terhadap sang pencipta , kita cinta terhadap semua yang telah diciptakan demi meneruskan hidup di dunia yang harus kita syukuri atas segala rahmat dan karunia yang telah diberikan kepada kita di dunia , jangan lah kau mendustai apa yang telah diberikan oleh Allah Swt , kita harus cinta melaksanakan segala apa yang telah diperintahkan dan menjauhi segala larangannnya.


          Cinta kasih manusia dalam kehidupan juga mengalami apa yang nama nya rasa kasih sayang . manusia ya ng sedang berpasangan / pacaran biasa nya mempunyai rasa cinta dan kasih sayang  , dalam pengertian saya , rasa kasih sayang itu mempunyai arti yang luas , yang  pertama .  Rasa kasih sayang terhadap keluarga , rasa sayang terhadap keluarga sangat lah penting dalam suatu hubungan keluarga , karena kalau tidak ada rasa kasih sayang dalam kelurga , maka tidak akan harmonis dalam kelurga tersebut , keluarga yang harmonis dan mempunyai rasa kasih sayang itu yang apa bila kita , kalau kita sedang berkumpul ,  atau sedang bersama anggota keluarga misalkan bersama ayah , kalau kita sedang mengobrol bersama keluarga rasa nya akan senang banget , udah kaya temen sendiri  , saling sharing , saling mengkritik dalam hal positif ataupun yang negative , dan saling memberikan nasihat untuk melakukan hal yang lebih baik buat kedepannya , dan buat masa depan .  Dan yang terakhir , Rasa kasih sayang dengan pasangan sendiri kasih sayang adalah perasaan sayang, perasaan cinta atau perasaan suka kepada Pasangan/pacar  terus juga akan  terkait dengan ada nya rasa percaya dan komitmen yang jelas dan pasti dalam berhubungan  dan juga saling menghormati pasangannya , yang akan menciptakan kedamaian , ketenangan dan kebahagian  . Dan apabila suatu hubungan  diakhiri dengan sebuah pernikahan maka hal ini akan menimbulkan perasaan yang lebh dewasa lagi dan juga menuntut agar suatu hubungan tersebut lebih bertanggung jawab, perasaan inilah yang disebut dengan kasih sayang, mengasihi, atau saling menumpahkan kasih sayang.


Dan demikian lah sedikit penjelasan dari saya mengenai tentang pengertian Manusia dan Cinta Kasih yang saya ketahui 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar