Rabu, 07 Maret 2012

MANUSIA DAN KEBUDAYAAN


MANUSIA DAN KEBUDAYAAN
Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan hal yang mangenai Hubungan Manusia dan Kebudayaan
         Menurut pengertian saya sendiri , secara umum pengertian kebudayaan , ciri ciri dari daerah tertentu yang biasa nya berasal dari nenek moyang kita sejak dahulu . Kebudayaan tersebut harus di jaga sampai anak cucu kita . Sedangkan manusia sendiri menurut pengertian saya sendiri adalah makhluk hidup sosial , Manusia adalah mahluk sebaik-baiknya ciptaan-Nya (tuhan) . Bahkan bisa dibilang manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling sempurna dibandingkan dengan mahluk yang lain . 

          Maka Dalam kesimpulannya , pengertian Hubungan Manusia dan Kebudayaan adalah merupakan dwi tunggal, hubungan dua yang satu dalam arti bahwa kebudayaan merukan hasil dari suatu masyarakat, kebudayaan hanya akan bisa lahir, tumbuh dan berkembang dalam masyarakat. Tetapi juga sebaliknya tidak ada suatu masyarakat yang tidak didukung oleh kebudayaan. Hubungan antara masyarakat dan kebudayaan inipun juga merupakan suatu hubungan yang saling menentukan.
      Keterkaitan antara Manusia dan Kebudayaan, atau manusia dan masyarakat, yaiitu mempunyai hubungan keterkaitan yang erat satu sama lain. Pada kondisi sekarang ini kita tidak dapat lagi membedakan mana yang lebih awal muncul manusia atau kebudayaan. keberadaan keduanya , menyertakan pembatasan masalah dan waktu .
Demikianlah penjelasan hal yang mengenai Hubungan Manusia Dan Kebudayaan yang sedikit saya ketahui tentang hal itu .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar