Rabu, 18 Juni 2014

S E L F I E ..... :D


Selfie ….
Siapa yang tidak mengenal kata selfie ini, bagi yang suka berfoto-foto ria pasti mengenal istilah selfie ini. Saat ini selfie merupakan salah satu fenomena yang paling digemari dan mungkin yang paling fenomenal dalam belakangan tahun ini. Menurut berita yang saya ketahui saat ini saking fenomenalnya istilah selfie ini, Oxford Dictionaries mensahkan sebagai kata yang paling popular tahun 2014 ini atau World of the year, itu berita yang saya ketahui sebelumnya. Mesin pencari yahoo memperkirakan ada sekitar 880 miliar foto akan diunggah pada tahun 2014 ini.

Lalu apakah yang disebut selfie itu sendiri. Selfie adalah kependekan dari SelfPortrait yang artinya foto hasil memotret diri sendiri dan biasanya menggunakan kamera atau juga ponsel pintar yang kemudian diunggah ke jejaring sosial. Selfie bukan fenomena yang baru sama sekali. Selfie pertama kali dilakukan oleh Robert Cornelius tahun 1839 dan diyakini sebagai selfie pertama di dunia “itu yang saya tahu dari google :D”.
Sejarah juga mencatat saat era kamera Polaroid menjadi salah satu tren pada 1970an, seniman pop-art  andy Warhol juga pernah melakukan selfie. Kini diera digital, foto-foto selfie beredar luas dan seringakali dijadikan sampul atau fotoprofil seseorang dalam akun jejaring sosialnya. Orang-orang dengan kebutuhan citra sosial seperti itu memang ada tetapi yang terbanyak masih pada kategori hanya ingin mengekspresikan diri. Nah… bagaimana cara mengekspresikan diri tentulah setiap orang berbeda-beda. Ad ingin terlihat sibuk, terlihat penting, terlihat lucu-lucuan yaitu dengan ekspresi wajah jeleknya atau juga wajah sok imutnya :D
ini ya salah satu foto selfie muka sok jelek saya

Semua berpeluang pada kebutuhan pribadi masing-masing, yang jelas selfie dan gajet sudah menjadi gaya hidup masyarakat urban metropolitan seperti JAKARTA !!..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar