Sabtu, 09 November 2013

Nvidia G-Sync Janjikan Game Tanpa Ngelag


http://images.detik.com/content/2013/10/21/654/101406_nvidiagsync.jpg
Bertahun-tahun para gamer PC dihantui oleh gejala lag yang timbul karena ketidakcocokan frame rate di kartu grafis dan monitor. Konon hal itu bisa diatasi dengan teknologi baru Nvidia, G-Sync. Tearing, stuttering, dan lag nyaris setiap kali ditemukan saat jumlah frame rate yang dikeluarkan kartu grafis tidak sama dengan yang ada di monitor. Biasanya untuk mengakali ini para gamer bisa mengaktifkan V-Sync. Namun Nvidia coba menawarkan hal yang berbeda. V-Sync bisa menghilangkan gejala stuttering dengan 'mengunci' frame rate yang ada di monitor, jadi setiap game akan dipaksa berjalan pada frame rate yang sama. Tapi sayangnya, tak semua kartu grafis mampu memainkan game dengan jumlah frame rate yang sama di monitor. 

Dengan G-Sync hal itu bisa diatasi. Teknologi ini bekerja dengan cara menyesuaikan secara otomatis antara frame rate yang dihasilkan monitor dengan yang ada pada kartu grafis, sehingga gejala tearing, stuttering, dan lag dapat dihindari."Keinginan kami untuk memberikan pengalaman bermain game yang sesunggunya membawa kami ke G-Sync. Ini teknologi revolusioner yang akan menghilangkan artifak di antara game dengan pemainnya," kata Jeff Fisher, Senior Vice President, GeForce Business Unit NVIDIA. "Sekali Anda bermain dengan G-Sync, maka Anda akan ketagihan," klaim Fisher, seperti dalam keterangan yang diterima detikINET, Senin (21/10/2013).Sayangnya tak semua monitor bisa mendukung teknologi tersebut. Tapi kabarnya, Asus, BenQ, Philips, dan ViewSonic sudah menyiapkan produk yang kompatibel dengan Nvidia G-Sync


Analisa mengenai Nvidia G-Sync Janjikan Game Tanpa Ngelag

 Ini merupakan salah satu kabar baik yang pastinya untuk para gamer (Orang yang sering /aktif memainkan Video Game)  . Nvidia G-Sync menyuguh kan tekhnologi V-Sync yang dimana teknologi ini bekerja dengan cara menyesuaikan secara otomatis antara frame rate yang dihasilkan monitor dengan yang ada pada kartu grafis, sehingga gejala tearing, stuttering, dan lag(eror) dapat dihindari . Gejala-gejala tersebut sering dialami para gamer saat mereka bermain game karena biasanya jumlah frame rate yang dikeluarkan kartu grafis lain tidak sama dengan yang ada di monitor . Dengan adanya kartu grafis Nvidia G-Sync para gamer tidak perlu khawatir dengan gejala tersebut .

Referensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar